Sepuluh ASN Terkena Sanksi, Enam di Antaranya Dipecat

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara telah menjatuhkan hukuman disiplin berat terhadap 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) sepanjang tahun 2018 lalu hingga Oktober tahun ini, . Bahkan lima di antaranya diberi sanksi pemecatan.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko saat membacakan sambutan Bupati Jepara, pada Pencanangan HUT Ke-48 Korpri dan HUT Ke-20 DWP, di Alun-alun Jepara.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Edy Sujatmiko selaku Sekda Jepara membenarkan adanya 10 ASN di lingkungan Pemkab Jepara yang terkena hukuman disiplin berat. Yakni empat orang di tahun 2018, dan hingga Oktober tahun ini enam orang. Hal itu diutarakannya saat membacakan sambutan Bupati Jepara, pada Pencanangan HUT Ke-48 Korpri dan HUT Ke-20 DWP, di Alun-alun Jepara.

Plt. Bupati Jepara melalui Sekdanya berharap dapat dijadikan pengingat bagi ASN lainnya. Hal itu guna menghindari kembali terjadinya tindakan tidak terpuji dari aparatur pemerintahan.

“Saya ingin mengingatkan seluruh anggota Korpri Kabupaten Jepara, bahwa pengawasan dan pelaksanaan kebijakan reward and punishment secara tegas terus kami lakukan,” kata Edy.

Dirincinya, sepanjang tahun 2018 Pemkab Jepara telah menjatuhkan sanksi pemberhentikan tidak dengan hormat kepada tiga ASN. Yakni, dua di antaranya karena mangkir, dan seorang akibat tindakan asusila. Sementara, satu ASN diturunkan pangkatnya setingkat lebih rendah selama tiga tahun, atas penyalahgunaan wewenang.

Selanjutnya, sepanjang tahun ini per Oktober lalu, sanksi pemecatan telah diterimakan terhadap tiga pegawai, yang kerap mangkir tanpa keterangan. Sisanya, dijatuhi hukuman penurunan jabatan setingkat lebih rendah selama tiga tahun. Yakni, dua di antaranya terbukti melakukan perselingkuhan, dan seorang lagi karena kasus sebagai penadah barang curian.

Selain itu penghargaan juga diberikan bagi ASN yang dinilai berdedikasi, loyalitas dan disiplin dalam bekerja. “Guna meningkatkan kesejahteraan, penghargaan akan terus kita lakukan dan upayakan, seperti melalui peningkatan penghasilan, kenaikan pangkat, jaminan kesehatan dan lain sebagainya,” pungkas Sekda Jepara. (BP/02).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan