Nasdem Demak Tuntut Pemkab Demak Bertindak Tegas Tegakkan Perda

Microphone on a stand ready for live music performance or karaoke night with soft bokeh lights and people silhouettes in the background. Concept for musical singing event, having a good time.
banner 468x60

BERITAPANTURA.id, DEMAK – Terkait Peraturan Daerah Tentang Tempat Hiburan, Partai Nasdem Kabupaten Demak menyayangkan Pemda Kabupaten Demak dalam menjalankan perda tersebut. Bahkan, Pemda sendiri dinilai tidak tegas dan melempar tanggung jawab ke Instansi yang tidak memiliki kewenangan untuk menegakkan perda.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Nasdem, Budi Ahmadi, Senin siang (18/11/2019). Ketidaktegasan pemerintah daerah, khususnya Bupati Demak, terlihat dari tidak adanya tindakan tegas untuk menutup tempat hiburan yang ada di wilayah Kabupaten Demak.

“Demak mempunyai sebutan Kota Wali. Silahkan kalau mau mendirikan tempat karaoke tapi di luar demak dan yang tidak ada perda tempat hiburannya. Ini sama saja mencoreng nama baik Para Wali,” kata Budi Ahmadi selaku Ketua Fraksi Nasdem Demak.

Perda yang sudah disusun dan disahkan wajib untuk ditegakkan. Kalau para pengusaha masih nekat buka tempat hiburan, itu sangat jelas menghina Pemerintah Kabupaten Demak,” tegas Budi.

Meski telahmendapat desakan dari beberapa pihak, Hingga saat ini Bupati Demak belum ada perintah tegas kepada Satpol PP untuk menutup puluhan tempat karaoke. Bahkan, Satpol PP Demak, kerap melemparkan tanggung jawab dengan alasan laporan pengrusakan segel. (BP/02).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan