Dandim Berikan Arahan Penggunaan Medsos Kepada Persit KCK Cab XL Kodim 0719/Jepara

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Di zaman sekarang, media sosial merupakan hal yang sangat umum, bahkan masyarakat mungkin akan merasa aneh jika kita tidak memiliki satu akun media sosial apa pun.

Dandim berikan arahan penggunaan medsos kepada Persit KCK Cab XL Kodim 0719/Jepara.

Fungsi media sosial yang mulanya sebagai sarana bersosialisasi mengalami perubahan dan peningkatan hingga bisa menjangkau aktivitas seseorang dalam banyak hal. Pembahasan di media sosial pun tidak lagi tentang hal-hal biasa saja, tapi bisa menyangkut hal apapun, yang tidak jarang dapat menimbulkan masalah bagi sebagian orang.

Untuk itu, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, S.Sos selaku pembina Persit KCK Cab XL Kodim 0719/Jepara memberikan pengarahan tentang penggunaan Media Sosial (Medsos) kepada anggota Persit di Aula Makodim 0719/Jepara, Jl RW Monginsidi No 08 Jepara, Senin (11/11/2019).

Didepan 148 anggota Persit, Dandim Letkol Suharyanto menyampaikan bahwa selain sebagai istri seorang prajurit, Persit merupakan organisasi yang berinduk pada organisasi kemasyarakatan Dharma Pertiwi.

“Ibu-ibu Persit yang hadir disini harus merasa bangga, karena merupakan ibu-ibu yang tangguh dan mulia,” ujar Dandim.

Belum lama ini, lanjut Dandim, disatuan lain ada permasalahan yang ditimbulkan oleh anggota Persit, karena kurang fahamnya pengetahuan tentang penggunaan medsos, akhirnya suaminya dicopot dari jabatannya.

“Sudah ada 7 orang prajurit yang saat ini menjalani proses hukum akibat istrinya tidak bijak dalam menggunakan Medsos. Oleh karenanya saring sebelum sharring,” imbuhnya.

Dandim berpesan kepada seluruh anggota Persit agar bijak dalam menggunakan media sosial, dengan tidak memposting sesuatu yang kurang pantas, apalagi memberikan komentar negatif kepada pihak lain. Tidak melakukan repost (menampilkan ulang) video atau gambar yang berisi ujaran kebencian atau berita provokasi dan tidak menanggapi maupun ikut berkomentar di Medsos terkait issue atau berita hoax.

“Saya berharap hal-hal serupa yang terjadi di Medsos yang berkembang saat ini tidak terjadi kepada persit Kodim Jepara. Jaga jari, jaga pikiran, dan hati kita dengan tidak mengeluarkan statement yang tidak pantas di Medsos yang nantinya akan berakibat viral dan fatal,” pesan orang nomor satu di TNI jajaran Kodim Jepara ini. (BP/02).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan