Tingkatkan Profesionalisme Anggota Linmas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kauman Latihan PBB

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Untuk melatih kedisiplinan Satlinmas Serma Rusmanto Babinsa Kelurahan Kauman Koramil 01/Jepara melaksanakan pelatihan 30 anggota Linmas sekaligus pembentukan struktur organisasi Satlinmas Kauman di Kantor Kelurahan Kauman Jepara, Rabu (06/11/2019).

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Anggota Linmas saat menerima pengarahan dari petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Dalam kesempatan itu, Anshori selaku Lurah Kauman menjelaskan bahwa perlu adanya pelatihan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas supaya Satlinmas Kelurahan Kauman lebih profesional dan lebih militan.

“Satlinmas Kelurahan Kauman harus bisa menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat, dan tanggap dalam segala hal yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Linmas,” jelasnya.

Sementara itu, Babinsa Serma Rusmanto dan Bhabinkamtibmas Brigadir Dian memberikan materi teori tentang tugas dan tanggung jawab Linmas, serta melatihkan secara praktek materi PBB (Peraturan Baris-Berbaris).

Serma Rusmanto mengatakan, pemberian materi ini untuk menunjang tugas dan tanggung jawab anggota Satlinmas Kelurahan Kauman, agar lebih berdisiplin dan lebih profesional.

“Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal,” ucap Rusmanto.

Selain itu, lanjut Serma Rusmanto, seorang anggota Linmas juga harus bisa menjadi panutan dan contoh di lingkungan sekitarnya dalam hal penanaman kedisiplinan dan semangat Bela Negara.

“Seperti yang disampaikan Pak Lurah tadi, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus dapat menjadi contoh bagi yang lain, sehingga watak dan karakter seorang anggota Linmas harus dibentuk dan dibina, agar tertanam jiwa disiplin dan semangat juang yang tinggi didalam melaksanakan tugasnya,” tandasnya. (pendim0719jpr/afid).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan