Operasi Sikat Candi 2019, Polres Jepara Ungkap 8 Kasus dan 8 Pelaku Ditangkap

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, JEPARA – Polres Jepara berhasil mengungkap 8 kasus yang terdiri 4 kasus TO dan 4 lainnya non TO dari hasil Operasi Sikat Candi 2019 yang dilaksanakan selama 20 hari, mulai 7 hingga 27 Oktober yang lalu .

Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman bersama 8 tesangka saat gelar perkara di Mapolres Jepara, Rabu (30/10/2019).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam konferensi pers, Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman mengatakan, Operasi Sikat Candi difokuskan untuk kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian dengan kekerasan (Curas) serta Curanmor.

Penangkapan ini dilakukan oleh Polres Jepara baik dari anggota Satreskrim maupun Polsek Jajaran yang berhasil mengungkap tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menyampaikan, selain menangkap delapan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa delapan unit sepeda motor, BPKB, serta beberapa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Yang menjadi sasaran pada Operasi Sikat Candi ini adalah curat, curas dan curanmor yang memang sangat meresahkan masyarakat. Curat, curas dan curanmor ini memang kejahatan konvensional yang dampaknya dirasakan langsung masyarakat,” kata Kapolres dalam konferensi pers di Mapolres Jepara, Rabu (30/10/2019).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan Operasi sikat candi 2019 dari hasil pengembangan ada 8 tersangka yang terdiri dari kasus curat, curas maupun curanmor.

Mereka para tersangka melakukan aksinya dari lokasi Kecamatan berbeda diantaranya Batealit, Bangsri, Tahunan dan Jepara Kota. Dan mereka saat ini ditahan di Rutan Polres Jepara.

Aksi kejahatan yang dilakukan bervariasi yakni ada yang dilakukan pada saat motor berada di parkiran dan ada juga dilakukan dengan perampasan dengan kekerasan kepada korban. Dan Polres Jepara berhasil mengamankan barang bukti 8 spm hasil kejahatan dan 1 spm sebagai sarana kejahatan.

Kami jajaran Polres Jepara akan terus berupaya dalam memberantas pelaku kejahatan dan selalu menegakkan hukum atas tindak kriminalitas yang ada di Kabupaten Jepara khususnya,” imbuh Arif. (BP/02).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan