Jepara Gelar Pilpet Serentak di 136 Desa Hari Ini

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, Jepara – Pagi ini Kamis (17/10) ada sekitar 136 desa di 15 kecamatan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah melangsungkan pemilihan petinggi (Pilpet) serentak. Guna memastikan pelaksanaan berjalan lancar, rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Jepara meninjau sejumlah desa yang menggelar hajatan pesta demokrasi tersebut.

Informasi yang di himpun dilapangan, dari 136 desa ada 387 calon kepala desa/petinggi yang 100 orang di antaranya merupakan petahana. Ada juga calon kepala desa yang merupakan pasangan suami istri.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Data lebih rinci, ada 11 pasangan suami istri yang mencalonkan diri sebagai kepala desa. Mereka tersebar di Desa Sidigede Kecamatan Welahan, Desa Banyuputih Kecamatan Kalinyamatan, Desa Sowan Lor dan Wanusobo Kecamatan Kedung, Desa Pecangaan Wetan Kecamatan Pecangaan, Desa Raguklampitan Kecamatan Batealit.

Kemudian, di Desa Mayong Kidul dan Sumberrejo Kecamatan Mayong, Desa Ujungwatu dan Bandungharjo Kecamatan Donorejo, Desa Mambak Kecamatan Pakis Aji.

Rombongan Forkopinda Jepara memonitor jalannya Pilpet di beberapa Desa

“Di data memang tidak ada keterangan calon-calon itu suami istri atau bukan. Tapi dari koordinasi dengan pihak kecamatan ada sekitar 11,” kata Sekda Jepara Edy Sujatmiko.

Edy optimistis pemilu serentak kepala desa berjalan lancar. Ia juga berharap pesta demokrasi ini berlangsung aman dan tidak menimbulkan masalah di tengah-tengah masyarakat.

“Sebelum pelaksanaan hari ini, kemarin kami sudah laksanakan gelar apel pasukan di halaman Polres Jepara dan ikrar bersama pemilu damai,” Imbuh Arif Budiman Kapolres Jepara .

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan