Bupati Kudus: Penanganan HIV/AIDS Perlu Satgas Khusus

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, KUDUS– Plt Bupati Kudus HM Hartopo menilai perlunya dibentuk suatu satuan tugas (satgas) independen guna menuntaskan penanganan HIV/AIDS di Kabupaten Kudus. Bupati berharap, satgas ini dapat mempercepat penanganan maupun pencegahan penyakit secara kontinyu.

“Kedepannya, kami mengharapkan ada satgas atau tim independen yang selalu mengadakan penyuluhan dengan kelompok  masyarakat. Sehingga para penderita AIDS dapat termonitor dan secepatnya bisa terobati,” harapnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Plt Bupati Kudus Hartopo dan sejumlah OPD saat tandatangani komitmen penuntasan HIV/AIDS, baru-baru ini.

Namun hal itu juga perlu adanya pemetaan , agar bisa mewujudkan Kota Kudus menjadi zero penularan HIV/AIDS 2030.

Pihaknya juga telah melakukan penandatanganan Komitmen Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS (P2HIV-AIDS) yang digagas Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) di Lantai 3 Gedung Dukcapil Kudus, Rabu (09/10/2019) lalu.

“Kita harus selalu membantu para penderita HIV/AIDS mulai tingkat terkecil. Seperti desa, bahkan kalau perlu sampai tingkat RT,” katanya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Joko Dwi Putranto menyampaikan, tahun ini KPAD menargetkan zero infeksi baru, zero kematian akibat AIDS, dan zero diskriminasi terhadap penderita. Melalui komitmen yang kuat antara KPAD, Pemkab Kudus dan masyarakat, kami optimis hal tersebut dapat tercapai.

“Melalui penguatan internal dan penandatanganan komitmen anggota KPA, pencegahan dan penanggulangan secara terstruktur, efektif dan menyeluruh dapat dilakukan,” kata Joko. (BP/02).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan