Diduga Gelandangan, Warga Lasem Temukan Mayat di Makam Mbah Sedhandang

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, REMBANG– Warga Lasem digegerkan penemuan mayat seorang lelaki gelandangan yang diduga sakit. Mayat tersebut ditemukan warga di Makam Mbah Sedhandang di Desa Gedungmulyo, Lasem sekitar pukul 12.30 WIB. Mayat yang belum diketahui identitasnya itu diperkirakan berusia sekitar 60 tahun.

Kapolsek Lasem AKP Didik Dwi Susanto mengatakan, kronologi kejadian bermula ketika Supiah, Ia keluar warung miliknya  yang berdekatan dengan makam Mbah Sedhandang untuk mengirim es kepada para kuli garam.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam perjalanan Supiah menengok lokasi makam Mbah Sedhandang. Pada saat menengok kedalam makam dia melihat korban telah meninggal dunia.

”Kata Kapolsek, Supiah menerangkan bahwa sudah sekitar empat bulan korban hidup menggelandang dan tidur didalam makam tersebut,” katanya.

Selama menggelandang korban tidak pernah keluar keluar dari makam. Supiah sering memberi makan dan minum ala kadarnya kepada korban. Selanjutnya Supiah memanggil Sutinah dan para pekerja kuli garam. Yang selanjutnya dilaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lasem.

Kapolsek Lasem beserta Unit Reskrim dan Intel serta Sabhara mendatangi  TKP. Dalam pemeriksaan di TKP  juga diikuti Dokter Puskesmas Lasem dan Team Inavis Polres Rembang. Selanjutnya jenazah dibawa di Kamar Jenazah RSUD Rembang untuk dilakukan visum.

”Dari hasil pemeriksaan, tidak diketemukan tanda tanda kekerasan pada mayat, diduga korban meninggal karena sakit,” terangnya.

Sampai saat ini belum diketahui identitas mayat tersebut karena dari semua warga disekitar lokasi tidak ada yang mengenali korban.  Dari hasil  koordinasi dengan Camat Lasem, Perangkat Desa Gedongmulyo dan Dinas sosial untuk korban segera di makamkan oleh Dinas Sosial. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan