Karimunjawa Tambah Armada Kapal, Semakin Menarik Wisatawan untuk Berlibur

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, Jepara – PT Pelayaran Sakti Inti Makmur bersama Pemkab Jepara secara resmi telah meluncurkan satu unit kapal cepat Express Bahari 6F, Rabu (9/10/2019) di Pelabuhan Kartini Jepara pagi ini. Penambahan sarana angkutan penumpang ini dalam upaya mendukung sektor pariwisata di Pulau Karimunjawa untuk menambah pilihan jadwal yang di inginkan para wisatawan.

Peresmian Operasional Kapal Express Bahari 6F, melayani pelayaran Jepara – Karimunjawa (PP).

Bacaan Lainnya
banner 300x250
Jadwal Kapal Express Bahari terbaru, berlaku mulai Oktober 2019

Armada baru yang melayani perjalanan (trip) pergi pulang (PP) Jepara – Karimunjawa itu, akan menemani kapal cepat sebelumnya yang telah ada sejak 2012 silam. Kapal baru tersebut berkapasitas 260 penumpang. Selain dua kapal tersebut, ada juga Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai yang dioperasikan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).

Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Jepara Dian Kristiandi berharap, penambahan “trip” PP Jepara – Karimunjawa ini bisa membuat wisatawan kian terlayani dengan baik. Terlebih gairah pariwisata Karimunjawa juga semakin bergejolak, baik pelancong domestik maupun pelancong mancanegara. “Kendala memang di Jepara orang mengenal Karimun itu bolak-balik tanya sebenarnya kapalnya itu ada berapa sih. Alhamdulillah dan bersyukur kami berterimkasih hari ini ada tambahan,” ujar dia.

Meski begitu, Andi juga kembali berharap ada penambahan rute penyeberangan, yang menjangkau antar kepulauan di Karimunjawa. Sehingga semakin mendongkrak kunjungan wisatawan, dan pertumbuhan perekonomian masyarakat dari kegiatan itu.

Sementara, Manajer Umum (GM) PT Pelayaran Sakti Inti Makmur Herman Fikri Tegoeh menuturkan, Kabupaten Jepara merupakan cabang keempat di Indonesia, setelah Palembang, Aceh, dan Kupang, yang ada dua kapal cepat Express Bahari. Ia berharap dengan hadirnya kapal baru ini dapat membawa manfaat. Di antaranya turut andil terhadap kontribusi bagi devisa negara, dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Jepara. Singkatnya, “semoga bermanfaat dan menunjang Kabupaten Jepara dan Karimunjawa”.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan