Truk Muatan Pasir Terguling, Jalur Pantura Demak Macet Hingga 5 Kilometer

banner 468x60

BERITAPANTURA.id, DEMAK– Sebuah truk tronton bermuatan pasir yang mengalami kerusakan terguling dan muatan pasir menimbun  sebuah minibus yang melintas di jalur pantura Demak, Jawa Tengah, tepatnya di desa Wonoketingal, Kabupaten Demak, Senin siang (07/10/2019).  Seorang mekanik truk yang di duga meninggal dunia karena tergencet selama hampir satu jam, akhirnya berhasil di evakuasi dalam kondisi selamat meski mengalami luka berat.

Insiden yang melibatkan truk muatan pasir dengan nopol H 1493 VC dan minibus ini terjadi tepatnya di jalur pantura desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar, Demak. Dua penumpang minibus yaitu pasangan suami istri mengalami luka luka akibat tertimbun pasir muatan truk yang terguling. Sedangkan mekanik truk yang saat itu memperbaiki per truk yang rusak tergencet diantara bak truk dan mobil minibus.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut saksi mata Marjan mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat truk muatan pasir yang saat itu melaju dari arah Demak menuju Kudus sedang diperbaiki karena mengalami kerusakan per. Diduga karena dogkrak tidak kuat, truk terguling ke sisi kiri dan menimpa minibus yang kebetulan melintas dari arah barat menuju timur.

“Mekanik truk yang diketahui bernama Suharto (39), semula banyak yang menduga meninggal dunia karena tergencet selama hampir satu jam, namun akhirnya berhasil di evakuasi dengan kondisi selamat,” kata Marjan.

Sementara itu menurut Kanit Laka Polres Demak Iptu Saefudin mengungkapkan proses evakuasi korban yang tergencet truk dan minibus serta tertimbun pasir memerlukan waktu yang cukup lama, karena kendalanya sulit mendatangkan alat berat.

Baca Juga : https://beritapantura.id/2019/10/07/kapolres-goes-to-school-sambangi-sma-n-2-demak/

“Berkat kesigapan polisi, korban yang tergencet berhasil divekuasi setelah polisi meminta bantuan dua truk tronton untuk menarik truk yang terguling,” terang Saefudin.


Selain mengakibatkan 1 orang kritis dan 2 orang luka yang diharus dilarikan ke rumah sakit, insiden tergulingnya truk muatan pasir ini juga membuat jalur nasional dipantura Demak tepatnya di desa Wonoketingal mengalami kemacetan sepanjang hampir 5 km, baik dari arah barat maupun timur. Pasalnya, bangkai truk dan minibus serta muatan pasir yang memenuhi badan jalan. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan