TMMD Sengkuyung III Dibuka, Sekda Berharap Masyarakat Menjaga Kebersihan dan Lingkungan

banner 468x60

KUDUS– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III resmi dibuka di Desa Peganjaran Kecamatan Bae, Kudus, Rabu (2/10/19). Tujuan TMMD ini adalah untuk meningkat kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kudus.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Adapun pembangunan pada TMMD adalah betonisasi jalan sepanjang 514 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 15 cm. Selain pembangunan fisik, sasaran non fisik juga dilakukan, yakni meliputi penyuluhan KB, penyuluhan radikalisme dan terorisme, penyuluhan wasbang bela negara hingga pembinaan mental dan keagamaan.

Menurut Dandim 0722 Kudus Letkol Arm Irwansyah mengatakan, ada dua sasaran yang dibangun oleh TMMD ini. Yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran non fisik berupa pembangunan betonisasi jalan.

“Jalan ini untuk menampung masyarakat setempat karena jalan ini merupakan jalan pertanian, yakni ada tanaman padi dan tomat. Mengapa kita bangun dengan betonisasi, karena kondisi jalannya masih tanah dan kalau ada hujan becek,” kata Dandim.

Tidak hanya itu sasaran lain adalah sasaran non fisik yang berupa pemberian penyuluhan kepada masyarakat. Saya juga menghimbau kepada masayarakat untuk selalu menjaga kebersihan sungai, karena sebentar lagi musim penghujan akan tiba.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris yang hadir menjadi irup upacara pembukaan TMMD ini mengatakan, sangat mendukung program kegiatan yang dilakukan oleh personel Kodim 0722/Kudus. Apalagi, kegiatan ini sangat membantu dan menambah pengetahuan masyarakat di Kudus.

“Dandim menambahkan, ada 50 personil Kodim 0722 yang akan melaksanakan program bersama masyarakat. Tujuan dari program betonisasi ini adalah untuk memudahkan masyarakat mengangkut hasil taninya”, imbuhnya. (BP/02)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan